Skip to main content

Pelengkap Rumpang



Awal kita dipertemukan
Kini menempuh jalan memisah
Awal kita begitu singkat
Kini berakhir menyakitkan

Hati yang kau titipkan,
hanya serpihan yang tersisa
Mati membusuk, membuatku kesakitan
Intuisi tak rela melepas,
iba melihatku yang kesakitan,
kini menyerah pada keadaan

Akankah kau mengingatnya
Dedaunan pohon rindang disana,
kini telah mengering berguguran
Rembulan, bintang bertebaran
Siklus semesta masih sama,
kita yang beda
Kini kau telah,
memandang matanya
menggenggam jemari tangannya
menjaga hati yang berbeda
dia pengabul asa yang tak mampu ku kabulkan

Aku masih mengejar,
puzzle pelengkap rumpang
Kebahagiaan keluarga,
bahagiaku kemudian
Jika nanti seseorang tiba
Mencintaiku dengan caranya
Jika nanti aku pun demikian
Tiada ragu terasa, siapa pun dia
Dia yang ku cinta,
bukanlah pelarian
Dia lah pelengkap rumpang,
cinta beralasan, teman ku menempuh kehidupan

Gianyar, 12 Mei 2020

Filosofi:
Kisah ini lanjutan dari kisah “Memutus Layangan”. Setelah si gadis mulai merelakan mantannya, hingga yang tersisa hanya memori menyakitkan yang mulai terbakar habis olehnya. Menutup kisah lama, dia memulai hari barunya dengan senyum semangat bersama keluarganya. Tentunya dia belum berhasil mencapai bahagia, tetapi dia masih berusaha untuk itu. Mulai memberanikan diri untuk menghadapi kenyataan, bukan sekadar melewati dan meninggalkan tetapi juga merasakan suka duka di dalamnya.
Siapkah si gadis untuk membuka hati? Tentu dia akan siap, namun adakah yang mampu membuatnya jatuh cinta lagi? Ini masih menjadi pertanyaan. Karena kali ini dia tidak akan sekadar menerima apa yang datang, dia akan menikmati proses dan mengambil keputusan dengan lebih hati-hati. Si gadis tidak hanya akan menunggu, dia akan mencari bahagianya. Siapa pun dia, semoga segera dapat meneduhkan hati si gadis, menjadi teman berbagi, menempuh kehidupan.

Apabila kalian tertarik dengan kisah ini atau tertarik untuk mempublikasikan kisah kalian, silahkan hubungi author ya!



Kardi Rahayu itulah nama saya, tinggal di Bali sedari kecil. Menulis merupakan hobi saya sejak SMA. Kelak, saya ingin menerbitkan tulisan saya agar bisa dibaca semua orang.

Jika kalian menyukai tulisan saya silahkan tinggalkan komentar dan apresiasi kalian di kolom komentar di bawah ini. Demikian pula apabila ada yang kurang dari karya saya, mohon diberikan komentar yang membangun. Jangan lupa di share juga ke teman-teman kalian ya!

Terima kasih pembaca cendekia ku!

Comments

Popular posts from this blog

NASKAH DRAMA KOMEDI BAHASA INDONESIA (4 ORANG)

Hallo teman, selamat datang di blog saya! :) Kali ini saya nge-post satu contoh drama yang agak klasik. Dijamin kalian suka deh..! Oh..ya, kenalin saya Kardi. Dalam cerita ini saya berperan menjadi orang kaya baru yang perawakannya lucu dan agak deso gitu :D Sebelumnya yang lagi baca, tau gak sih, apa itu DRAMA? Menurut pandangan saya Drama itu adalah suatu seni hiburan yang didalam pementasannya atau isi ceritanya terdapat makna atau pesan moral berharga bagi para penontonnya. Drama itu juga bisa dikatakan sebagai suatu seni hiburan yang dipentaskan oleh beberapa orang yang memiliki karakter sendiri/berbeda baik itu sebagai tokoh yang protagonis (baik), antagonis (jahat), maupun tritagonis (penengah/pembantu). Nah, sekarang menurut kamu apa itu DRAMA? Kalian bisa tulis jawaban kalian di kolom komentar. Ya udah. Langsung aja sekarang, silahkan baca naskah drama yang dimainkan oleh 4 orang dibawah.  Semoga bermanfaat. Jangan lupa like, coment or share ya!

Fakta Menghadapi Virus Corona (2019-nCoV atau COVID-19)

Tentu seluruh pembaca cendekia sudah tahu mengenai kabar mengejutkan virus Corona yang telah memasuki tanah air kita ini. Namun perlu kalian ketahui beberapa fakta untuk menghadapi virus Corona yang membandel ini. Banyak pertanyaan dan spekulasi yang muncul terkait penularan dan pencegahan virus ini, bahkan terkesan berlebihan. Lantas bagaimana saran dari lembaga kesehatan terkait isu ini? Mari kita simak beberapa fakta yang perlu kita ketahui untuk menghadapi virus Corona! Mohon disimak dengan baik dan fokus, karena ada beberapa poin yang menjadi catatan, jangan sampai kelewatan ya! Pembaca cendekia tetap perlu membaca informasi terbaru tentang wabah COVID-19, tersedia di situs web WHO (who.int) ya! Sebelumnya perlu diketahui virus corona adalah keluarga besar virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa virus corona pada manusia diketahui menyebabkan infeksi pernafasan mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Midd

Study English : REPORT TEXT

A.     Pengertian Report Text dan Contohnya Report text adalah salah jenis genre of text yang masuk kategori descriptive. Definisi report text itu sendiri adalah sebuah genre atau jenis teks yang berusaha menggambarkan sesuatu seperti benda, manusia, tumbuhan, hewan dan lain sebagainya yang masih sangat umum. Jadi tidak fokus pada satu benda melainkan semua benda yang masuk dalam satu kategori. Misalnya kita sedang membicarakan gajah, maka kita akan membahas sifat, bentuk, karakter gajah pada umumnya. B.      Perbedaan Report Text dan Descriptive Text Cara membedakan report text dan descriptive text yang paling mudah adalah dengan melihat apakah sesuatu yang digambarkan tersebut umum atau khusus . Jika sesuatu tersebut adalah umum, maka jenis textnya adalah report. Tetapi jika khusus, maka jenis textnya adalah descriptive. Misal, pada penjelasan descriptive text saya memberi contoh tentang Candi Borobudur. Di dalamnya menjelaskan bagaimana b